Jalan-jalan ke Kota Samarinda dan Tenggarong (2)

Sore hari kami sudah tiba kembali di Kota Samarinda, lagi2 kuliner Durian yang banyak tersedia, kemudian kami sempatkan makan malam di Big Mall Samarinda yang berada di tepi Sungai Mahakam, setelah kenyang, baru kami beristirahat di penginapan yang sudah kami pesan sebelumnya.

Minggu pagi kami sudah bersiap, sengaja hari ini kami keluar dari penginapan lebih siang karena ingin beristirahat lebih lama, selain itu tujuan kami hari ini adalah mengunjungi Samarinda Islamic Center sekalian shalat duhur dan ashar dijamak, lalu lanjut ke Desa Budaya Suku Dayak Pampang yang sedikit keluar Kota Samarinda.

Sebelum menuju Islamic Centre kami sempatkan makan siang di Kepiting Borneo yang katanya terkenal di Kota Samarinda.

Islamic Center yang ada di Samarinda ini megah dan indah, sangat nyaman dan menarik untuk dijadikan spot foto.









Setelah berpuas di Islamic Centre, kami sempatkan makan siang kemudian melanjutkan perjalanan menuju Desa Pampang. Perjalanan dari Islamic Center ke Desa Budaya Pampang jika dilihat menggunakan google map sekitar 27 KM yang memakan waktu jarak tempuh selama kurang lebih 1 jam.

Sampailah kami di Desa Budaya Pampang, suasana saat itu lengang, ada beberapa pengunjung yang sudah tiba lebih awal, seharusnya jam 2 siang ini ada pertunjukan seni budaya mereka, tetapi entah kenapa siang ini sepi sekali, kami naik ke rumah panggung mereka juga hanya ada segelintir orang dan bukan pengunjung.




Tanya sana-sini rupanya hari ini warga Desa Pampang sedang berkabung karena ada salah satu warganya meninggal dunia dan rencananya sore nanti akan diadakan misa kebaktian, sehingga rangkaian kegiatan minggu ini ditiadakan.






Setelah berfoto-foto sebentar, akhirnya kami memutuskan untuk balik ke Balikpapan karena memang sudah tidak ada lagi yang perlu dinikmati di Kota Samarinda selain suasana kotanya itu sendiri.

Sebenarnya ada satu lagi wisata yang menarik di Kota Samarinda yaitu cruise Mahakam, menyusuri sungai Mahakam yang membelah Kota Samarinda menggunakan kapal wisata, namun karena waktu yang kami miliki tidak mencukupi akhirnya kami putuskan akan kembali suatu hari nanti ke Kota Samarinda.

Perjalanan dari Balikpapan ke Samarinda menyusuri Taman Hutan Bukit Soeharto, semua kendaraan yang melaju dari dan ke Samarinda sebaiknya singgah dulu di rest area Tahu Sumedang yang ada di 5-60 KM pertama perjalanan dari estimasi sejauh 120 KM.

Demikian cerita perjalanan weekend kami mengunjungi Kota Samarinda dan Kota Tenggarong.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Berlari