Singapura - Little India



Masih tentang Singapura ...
Selanjutnya saya ingin bercerita tentang wilayah Little India, dinamakan Little India, karena memang kawasan ini di dominasi oleh etnis India, Bangla, Srilanka dan sebangsanya, suasananya India banget dengan aneka rupa wewangian dupa, wajah2 khas mereka dan aroma khas mereka juga. 
Di Little India kita bisa mengunjungi tempat ibadah mereka, dengan desain bangunan luar yang menarik, membuat orang ingin masuk melihat ke dalamnya, bahkan ketika mereka sedang melakukan ibadah kita bisa menyaksikan dengan syarat tidak mengganggu mereka yang sedang ibadah, kalo nggak tahan dengan aroma dupa-nya, sebaiknya jangan masuk ke dalam temple. 
 
 
 
 
 

Selain Temple, juga terdapat Mesjid buat mereka yang Muslim, di kawasan ini juga terdapat pasar yang menjual aneka macam barang kebutuhan ibadah mereka yang khas, macam bunga atau rangkaian bunga ataupun wewangian.
Untuk menuju kawasan ini kita bisa turun di Little India MRT station. 

 
 
 
 
 
 
 
 


Tempat yang jadi rujukan untuk ke Little India adalah Mustafa Center, mall yang menjual semua macam barang yang buka selama 24 jam, sangat lengkap, saya biasanya mampir ke sini jika ingin membeli sesuatu, soalnya lengkap, tinggal cari saja yg sesuai, untuk menuju Mustafa Center bisa kita naik MRT lalu turun di Farer Park MRT Station. 




Singapore ini wilayahnya kecil, jangan di pikir beda wilayah itu jaraknya berjauhan, ini berdekatan, ibarat jakarta, Cuma beda kecamatan saja, hampir sama luasnya dengan jakarta tanda bodetabek, tapi kalo jakarta vs singapore, Jakarta jauh lebih semrawut dan sulit mencari suatu tempat, beda dng singapore yang sangat mudah untuk menemukan suatu lokasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Berlari