Singapura - Kawasan Orchard



Sebelumnya saya pernah memposting cerita tentang Haw Par Villa, sebuah taman dengan nuansa neraka yang ada di Singapore, selanjutnya dan seterusnya saya akan bercerita tentang destinasi wisata yang lain yang ada di singapore, saya mulai dari Kawasan Orchard.

Turis yang datang ke Singapura, pasti akan menyempatkan diri jalan ke Orchard Road, kawasan utama semua destinasi wisata di singapore, biasanya di akhir2 kunjungan ke Singapura para turis pasti akan menghabiskan waktunya di kawasan ini.

Kawasan ini berupa pedestrian panjang di sisi kiri dan kanan jalan orchard, pedestrian yang sangat nyaman yang berdampingan dengan Mall2 dan Hotel berbintang, yang menawarkan barang-barang branded, elektronik, makanan dan kamar2 hotel yang mewah macam Takashimaya Shopping Mall, Lucky Plaza, Wisma Atria dan iON Mall serta atraksi aneka macam pertunjukan para seniman jalanan di sepanjang pedestrian jalan orchard road, di sekitar situ juga ada Hilton Hotel, Mandarin Oriental, Hard Rock Cafe dan Rumah Sakit Mount Elizabeth, rumah sakit tempat banyak warga negara kita berobat, baik warga biasa sampai kalangan artis atau pejabat, tempat para selebritis, orang2 kaya negara kita menghabiskan uang mereka, para traveller eksis dan atas nama apapun masing2 kepentingan mereka.

Khusus untuk Lucky Plaza Mall dan Apartemen, tempat ini terkenal sebagai apartemen yang disewakan untuk para turis yang ingin menginap di sekitar kawasan Orchard, karena letaknya yang strategis, wajar saja kalau harganya lebih mahal drpd penginapan yang lain, padahal juga kondisinya sederhana saja, kebanyakan orang Indonesia yang menginap disini untuk berobat ke RS Mt. Elizabeth yang ada di sebelahnya.

Penampakan Lucky Plaza, Takashimaya Ngee An City Mall dan ION Mall pada malam hari.







Pada setiap hari minggu, kawasan Orchard Road, terutama di sekitar Lucky Plaza, akan banyak sekali orang2 berkerumun, mereka adalah para pekerja domestik (asisten rumah tangga) yang mayoritas kebanyakan dari Indonesia, Filipina, Bangladesh dan India yang sedang menikmati hari libur mereka, mereka berkumpul, bergerombol, bercengkama, lepas kangen satu sama lain, menjadikan suasana menjadi lebih meriah lagi. 






Untuk bisa ke kawasan Orchard ini, dapat ditempuh dengan MRT, turun di Orchard station, lokasinya ada di underground yang akan memberikan kita pilihan akses pintu keluarnya kemana, bisa mau jalan2 dulu dan tembus di basement mall sepanjang orchard atau mau naik ke atas pedestrian jalan orchard, perhatian papan petunjuk arahnya, sarana transportasi subway yang sangat membantu arus perpindahan orang di negara singa ini.


Selama saya di singapore, saya lebih sering menggunakan MRT ini daripada Bus atau transportasi lain, karena memang MRT ini lebih mudah dipahami jalurnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Berlari