Japan Trip - Osaka Station, First Midosuji Namba Hostel, Umeda Sky Building

Lanjutan dari Hiroshima ...

Hari ini, gw kembali ke Osaka, setelah selesai sarapan, lalu beres2 di hostel, check out jam 11 siang, langsung ke Hiroshima Station untuk menuju Osaka Station dengan Shinkansen, perjalanan sekitar 2,5 jam, tiba di Shin-Osaka station, lanjut ganti kereta ke Osaka Station dengan JR Line, dari sana lalu ambil jalur subway yang menuju Namba Station, Check in di First Cabin Midosuji Namba Hotel, yang ada di area Osaka Namba, setelah urusan check in selesai, lalu orientasi wilayah sekitar untuk mengenali daerah, ke Osaka station untuk mengenali wilayah sekitar Osaka dan Yodobashi Camera Mall dan ke Umeda Sky Building.

Semua stasiun tempat start keberangkatan, stasiun transit ganti kereta dan stasiun akhir, nama dan jenis kereta serta tarif dan jam keberangkatanya sudah tertera dengan jelas dari website hyperdia.com yang gue cetak serta jadi panduan perjalanan gue.

Osaka station ini megah banget bahkan munkin airport pun kalah megah dengan Osaka station ini, padahal ini hanya sebuah station kereta, namun megah dan mewahnya berasa banget, station ini berada di bawah tanah, terintegrasi dengan beberapa mall, sehingga kadang membuat bingung bagi yang pertama kali kesini karena saking luasnya, yang perlu diperhatikan agar kita nggak bingung adalah kita tetap perhatikan papan petunjuk arah, terutama jalur kereta dengan kode warna dan angka, saking banyaknya jalur kereta, kita tetap harus waspada jangan sampai kita salah jalur kereta.


Perhatikan, untuk jalur subway, JR Pass tidak berlaku, jadi kita perlu beli tiket lagi untuk jalur subway.




Penginapan gue di First Cabin Midosuji di Namba berada di jalur subway ini dan tidak jauh dari salah satu pintu keluar stasiun Namba subway. Penginapan gw disini itu berupa sebuah kamar dalam bentuk kabin atau kotak besar, dan ini berjejer panjang dan berlorong, keren sih menurut gue, satu kamar berisi satu orang satu kamar, privasinya terjaga, jika kita menginap disini, sudah termasuk toileters, dan kimono buat tidur, kamar lelaki dan perempuan dipisah dan beda lantai. Namun kamar mandi adalah kamar mandi bersama, tapi tetap dipisah lelaki dan perempuan dan tetap beda lantai, ada dua type kamar mandi yang disediakan, satu kamar mandi biasa dengan shower, satu lagi kamar mandi gaya Jepang atau yang disebut onsen lengkap dengan Jacuzzi air hangat dan steam, namun ini di dalam ruangan, kita bebas menggunakan kedua jenis kamar mandi tersebut sesukanya.



Selesai proses check in, gw langsung orientasi lapangan, gw balik lagi ke Osaka station karena dekat situ kita bisa menuju Umeda Sky Building, bangunan tinggi yang ada di Osaka, untuk dapat melihat pemandangan Osaka dari ketinggian, kita bisa naik ke atasnya, namun bayar. Setelah itu gw jalan2 keliling muter2 sekitar station yang ramai dan meriah, banyak sekali toko2 makanan khas Jepang, toko2 pakaian bermerk terkenal tidak terkecuali retailer terkenal dari Jepang, Uniqlo.


Selama berkunjung ke Osaka gue mengunjungi beberapa tempat yang akan gue ceritain di tulisan berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Berlari