Japan Trip - Osaka Castle dan Tenmangu Shrine

... masih sekitar Osaka

Hari ini setelah sarapan, gw check out, titip tas dan koper ke lobby hotel, lanjut perjalanan ke Tenmangu Shrine, yang ada dikawasan pemukiman penduduk, dan kawasan Tenjinbashi Suji shopping street, belanja souvenir, setelah itu gw ke Osaka Castle sebentar, lalu sekitar jam 2 siang berangkat menuju kota Kyoto. 

Semua setasiun tempat awal keberangkatan, setasiun transit ganti kereta dan setasiun tujuan akhir, nama dan jenis kereta serta tarif dan jam keberangkatanya, sudah tertera dengan jelas yang gue cetak dari website hyperdia.com serta jadi panduan perjalanan gue.


Tenmangu Shrine ini adanya di tengah kawasan penduduk, gw sempet kebingungan cari ini temple, dan gw coba bertanya ke seorang perempuan Jepang, karena dia gak bisa bahasa inggris dan juga bingung cara kasih taunya, gue di anterin olehnya sampe ke depan temple tersebut, gw takjub banget dan sangat berterima kasih, sebegitu baiknya orang sana sampai mau bela2in nganterin ke tujuan yang kita maksud, sesuatu yang mungkin tidak akan kita jumpai di negeri kita sendiri. 

Karena berada di tengah pemukiman, gw perhatiin tiap orang yang hendak melakukan aktivitas datang menyempatkan diri ke temple ini untuk sekedar melakukan ritual doa menurut kepercayaan mereka. Selesai dari situ gw sempetin lewat Tenjinbashisuji Shopping street, namun belum begitu ramai, karena memang masih pagi.




Selesai dari sana gue lanjut lagi ke Osaka Castle. tapi sebelumnya gue sempetin melewati Tenjinbashi-suji Shopping Street.



Osaka Castle ini sebenernya sudah hasil renovasi karena sempat terbakar habis beberapa tahun yang lalu, jadi bangunan yang nampak sekarang adalah bangunan baru dengan mengambil desain yang sama dengan desain sebelum terbakar. 

Karena penasaran apa yang ada didalam castle, gw berfikir pasti banyak ruangan2 tempat tinggal raja atau benda2 seni bersejarah lainnya, tapi ketika masuk ke dalam langsung dihadapkan dengan tangga naik yang berliku sampai ke atas, di atas kita bisa melihat pemandangan sekitar Osaka, udah bayar tapi hanya segitu aja ruangan dalamnya, dan gw juga baru nyadar, munkin karena habis terbakar makanya gak ada lagi ruangan2 tersebut. 

Tapi di dalamnya masih ada lorong dan ruang pameran untuk menempel foto2 sejarah Osaka Castle, jadi sebenere bentuk Osaka Castle yang sekarang sangat berbeda dengan castel pada masa awal berdirinya, terus menurut catatan sejarah yg gw baca disitu, akibat konfilk dalam kerajaan, membuat perpisahan beberapa kubu yang saling klaim dan semacamnya sehingga tidak bisa dipastikan siapa pemilik sesungguhnya Osaka Castle ini, kurang lebih gitu deh ceritanya, gak lama gw disitu, foto2 sebentar habis itu segara gw balik ke hotel, dan sesampai d hotel segera gw bergegas ke Osaka station untuk naik kereta ke Kota Kyoto untuk perjalanan sekitar 1 jam dengan JR Pass.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Berlari