Japan Trip - Odaiba, Pulau Buatan yang Modern

Perjalanan ke Odaiba, sebuah pulau buatan yang sudah direncakanan dan di desain dengan sangat modern, perjalanan dengan menggunakan kereta.

Semua stasiun tempat start keberangkatan, stasiun transit ganti kereta dan stasiun akhir, nama dan jenis kereta serta tarif dan jam keberangkatanya sudah tertera dengan jelas dari website hyperdia.com yang gue cetak serta jadi panduan perjalanan gue.

Malam hari waktu lagi duduk2 di lobby hostel, ada beberapa traveller dari Indonesia, mereka dari Bali, 3 cewek 1 cowok, terus ngobrol2 mereka bilang katanya sih mau nyeberang dulu ke Korea mau lihat konser K-Pop di sana, tapi yg cowok nggak ikutan, saat yg cewek ke Korea, yang cowok di Jepang, trus gue tawarin aja jalan bareng ke Odaiba, karena kebetulan besok sorenya gue sudah mau balik ke Jakarta, akhirnya dia menyetujui ikut gue, jadilah hari terakhir jalan2 gue nggak sendirian ke Odaiba besoknya.


Pagi hari setelah sarapan, kami mengunjungi kawasan Odaiba, kawasan yang sangat modern dengan Rainbow Bridge sebagai icon-nya. 

Kawasan Odaiba ini emang pulau buatan yang sengaja d buat untuk menciptakan kawasan baru yang sangat modern, mewah dan futuristic, lintasan kereta-nya juga dibuat super keren, kombinasi antara jalan buat kendaraan, jalan buat sepeda dan jalan buat kereta, bersisian dan bertingkat, keren banget buat gue, kerennya ini juga bisa dilihat dari bentuk bangunannya yang sangat keren, misal gedung Fuji TV, ada showroom Toyota, yang berisi semua type kendaraan Toyota yang pernah diproduksi, banyak banget dan beragam, dari yang simple sampai yang canggih bentuk dan kelengkapannya.





Di sana juga kita bisa menemukan gedung yang di dalamnya di dominasi dengan aneka macam games buatan Jepang, miniature patung Liberty, lalu dikejauhan ada jembatan yang mirip seperti di San Fransisco, jadi kalo kita foto d sana, gak ada yang tau kalau kita bukan di San Fransisco, tapi di Jepang, kecuali mereka yang tau yah dan aneka bentuk bangunan lainnya, masih banyak kavling yang kosong dan gue yakin pasti gak lama akan diisi dengan bangunan lain yang lebih keren.








Dan ketika kami sedang berjalan-jalan, tanpa kami duga, terdapat sederetan pohon sakura yang sedang mekar, bunga dengan warna pink yang sangat indah, menurut penjelasan di pohon tersebut, diketahui bahwa pohon sakura tersebut adalah Sakura Kawazu yang memang mekar lebih awal dari bunga sakura jenis yang lain yang menurut jadwal akan mekar sekitar akhir maret, kami bersyukur karena akhirnya bisa melihat bunga sakura mekar di Jepang, dan ini kami menganggap sebagai hadiah pengganti atas kegagalan kami melihat gunung fuji sehari sebelumnya.








Kereta untuk menuju ke Odaiba tidak ter-cover dengan JR Pass, tapi sepertinya tercover menggunakan jenis kartu yang lain.

Update terakhir, cowok yang gue minta temenin jalan, yang pake t-shirt biru, sekitar bulan Juli 2015, meninggal dunia, dan gue taunya setelah lama gak ada kabar, terus pas iseng mau bertanya kabar tiba2 profile di bbm malah karangan bunga duka cita atas wafatnya temen gue itu, Innalilahi Wainnailaihi Rojiun ....











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Berlari