Japan Trip - Nikko City

Nikko City ....

Pagi hari ini gue melanjutkan perjalanan ke Kota Nikko sekitar 2 jam perjalanan kombinasi JR Line dan Shinkansen, mengunjungi Shinkyo Bridge, Nikko Temple Compleks yang sangat luas dan asri, perjalanan menuju kawasan Nikko sangat nyaman seperti perjalanan menuju kota Nara, keliling kota Nikko sampai sore, balik ke Hotel.

Semua setasiun tempat awal keberangkatan, setasiun transit ganti kereta dan setasiun tujuan akhir, nama dan jenis kereta serta tarif dan jam keberangkatanya, sudah tertera dengan jelas yang gue cetak dari website hyperdia.com serta jadi panduan perjalanan gue.


Perjalanan ke Kota Nikko mirip2 dengan perjalanan ke Kota Nara, sama2 sebuah kota kecil yang menawarkan suasana kota yang asri, di Nikko gw mengunjungi kawasan bangunan bersejarah yang dilindungi, sebuah komplek tempat ibadah yang terdiri dari beberapa bangunan, untuk menuju kesana bisa dilakukan dengan menggunakan bus atau bisa juga dengan berjalan kaki, gw lebih memilih berjalan kaki karena pemandangannya pun cukup menarik.


Sebelum sampai di Temple Complek, kita bisa melihat Shinkyio Bridge jembatan khas Jepang dengan dominasi warna merah, kalau lihat foto2 yang ada di internet pasti berfikir ini ada di sebuah taman yang asri, jangan salah, ini adanya di pinggir jalan namun ternyata di jaga dan dirawat dengan baik dan menjadi obyek wisata bagi orang yang melihatnya, keren banget.


Sementara Temple Compleks nya sendiri buat gue ya biasa aja ya, munkin karena udah keseringan lihat temple dengan model yang sama, jadi gak terlalu excited banget buat gw, gw lebih seneng menikmati suasana pemandangan yang sangat teduh karena pohon2nya tinggi, rindang dengan daun2 warna hijau membuat teduh d mata.











Pada saat kunjungan kesana, kebetulan beberapa bangunan temple, terutama yang besar sedang dilakukan renovasi, sehingga sementara di tutup untuk umum.

Begitulah kurang lebih perjalanan singkat gue ke Kota Nikko.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Berlari