Japan Trip - Nara City

... Masih seputar Osaka ...

Pagi hari ini setelah sarapan, lanjut perjalanan ke Kota Nara, sekitar 1 jam perjalanan dengan JR Line, keliling wilayah Nara, Todaiji Temple, Tokufuji Temple, Nara Park seharian, sore dan malamnya ke Kawasan Dotonbori dan Shinsaibashi Suji Shopping street, mencoba kuliner di sana, makan Takoyaki.

Semua setasiun tempat awal keberangkatan, setasiun transit ganti kereta dan setasiun tujuan akhir, nama dan jenis kereta serta tarif dan jam keberangkatanya, sudah tertera dengan jelas yang gue cetak dari website hyperdia.com serta jadi panduan perjalanan gue.


Dari hotel, gw ke station Osaka, lalu naik kereta yang jalur ke kota Nara, lama perjalanan sekitar 1 jam dengan JR Line sehingga gw gak perlu keluar ongkos tiket kereta lagi, setiba di sana gw cari informasi tentang seputaran Nara dengan Todaiji Temple sebagai icon-nya, dan ternyata menurut peta yang disediakan, untuk menuju Todaiji kita bisa lakukan dengan cara berjalan kaki, dan gw lihat banyak kok turis yang berjalan kaki menuju temple sambil menikmati pemandangan kota Nara yang kiri dan kanannya adalah toko2 yang berjejer rapi.







Perjalanan tidak begitu lama, selain udaranya bersih juga agak dingin, membuat nyaman perjalanan, sampe deh di kompleks Tofukuji Temple, keliling dan foto2 sebentar.







Tidak lama setelah itu gw jalan kaki lagi lurus ke arah Nara Park, taman yang luas dan asri, banyak rusa yang berkeliaran, ketika sampai, kita di sambut dengan gerbang yang besar dengan patung besar di kiri dan kanannya, mengikuti jalur tersebut makin masuk ke dalam semakin ramai orang yang datang sampai akhirnya berjumpa dengan bangunan Todaiji Temple yang besar yang terdapat patung Budha yang besar d dalamnya.








Setelah seharian puas berkeliling kota Nara, gw balik lagi ke Hotel untuk istirahat, setelah dirasa cukup, sorenya gw jalan2 di Dotonbori dan Shinbaishisuji street untuk melihat kemeriahan suasana d sana, sekalian cari makan dan belanja souvenir di Daisho. Gak lupa foto sebentar di Glico Man yang jadi icon jalan Dotonbori dan Shinsaibashi-suji.


Untuk menuju Kota Nara, dari Osaka bisa menggunakan dua alternatif tujuan pemberhentian, bisa turun di Stasiun Nara atau bisa turun di stasiun Kintetsu-Nara, keduanya berada dalam satu jalur jalan menuju Nara, namun beda stasiun transit dan jenis keretanya, stasiun Nara relative lebih jauh jaraknya ke Temple daripada Kintetsu-Nara, tapi tiket kereta ke Kintetsu-Nara sedikit lebih mahal daripada ke Nara dan jenis keretanya pun berbeda, perhatikan jenis kereta jika menggunakan JR Pass.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Berlari