Japan Trip - Kiyomizudera, Higashiyama, Ginkakuji dan Kinkakuji Temple

Masih cerita tentang Kyoto ...

Perjalanan hari ini ke Higashiyama Street, Kyomizudera Temple, Ginkakuji dan Kinkakuji Temple. Semuanya masih berada di wilayah Kyoto dengan menggunakan bus.

Semua setasiun tempat awal keberangkatan, setasiun transit ganti kereta dan setasiun tujuan akhir, nama dan jenis kereta serta jam keberangkatanya, sudah tertera dengan jelas yang gue cetak dari website hyperdia.com serta jadi panduan perjalanan gue.

Pagi ini, selagi sarapan, kami kembali menikmati hujan salju dari balik kaca ruang makan hostel, bagi kami yang dari negara tropis yang hanya ada musim kemarau dan musim hujan, hujan salju adalah sesuatu yang sangat ingin dilihat dan dinikmati, karena memang tidak pernah kami rasakan selama ini, jadi wajar aja deh kalau ada yg bersikap norak, buat gw ya woles aja.


Setelah proses check out, kami akan mengunjungi beberapa tempat sebelum ke Tokyo, perjalanan hari ini menggunakan bus dengan tiket one day bus tiket seharga 500 Yen yang dilengkapi dengan rute bus lengkap dengan nomor bus dan halte pemberhentiannya yang sangat informatif, sangat hemat jika kita berkeliling seharian ke banyak tempat di Kyoto.



Kunjungan pertama kami ke Kyomizudera Temple dan Higashiyama Street, dari Kyoto station turun di Kyomizu-michi atau Gojo-zaka bus station dengan Bus Nomor 200 atau 206, temple yang sangat terkenal dan menjadi icon Kyoto.







Dalam perjalan kembali ke bus station, kita akan melewati Higashiyama street, lorong jalan dengan toko2 makanan dan souvenir di kiri dan kanannnya, ada beberapa toko yang menyediakan contoh makanan yang dijual, yang dapat kita coba secara gratis, lumayan buat ganjel laper.


Selesai dari situ kami lanjutkan perjalanan dengan Bus nomor 100 ke Ginkakuji Temple atau Silver Temple, dari Kyomizudera turun di Ginkakuji bus station, ketika di Ginkakuji Temple, hujan salju kembali turun dengan riangnya dan ini lebih lebat dari yang kami saksikan saat di hostel, segera kami abadikan moment mandi salju dengan video dengan cueknya.



Selanjutnya kami beranjak dari Ginkakuji Temple dengan Bus nomor 102 ke Kinkakuji Temple, atau dikenal juga dengan sebutan Kuil Emas, karena bangunannya didominasi dengan warna emas, bangunannya terletak di tepi danau dengan taman yang asri, sangat nyaman sekali, entah apakah kuil ini masih digunakan untuk tempat ibadah atau kini hanya menjadi tempat wisata.



Untuk menuju ke Kuil Emas ini kita turun di Kinkakuji-michi bus stop, selesai dari situ segera balik ke hotel, ambil koper dan bagasi lalu lanjut perjalanan ke Tokyo.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Berlari