Japan Trip - Iwakuni, Kintay-Ko Bridge dan Miyajima Island

.... lanjutan dari Hiroshima

Semua setasiun tempat awal keberangkatan, setasiun transit ganti kereta dan setasiun tujuan akhir, nama dan jenis kereta serta tarif dan jam keberangkatanya, sudah tertera dengan jelas yang gue cetak dari website hyperdia.com serta jadi panduan perjalanan gue.


Keesokan harinya, gue melakukan perjalanan menuju Kintai-Kyo Bridge di Kota Iwakuni, sekitar 1 jam dari Hiroshima dengan JR Line dari station Hiroshima.


Kintay-Kyo Bridge ini sebuah jembatan penghubung yang dibuat semuanya dari kayu tanpa menggunakan paku, dengan desain yang sangat cantik sehingga sangat menyenangkan untuk dapat berjalan diatas jembatan tersebut, untuk dapat menikmati keindahan pemandangan dari atas jembatan, kita dipungut bayaran, tapi tanpa harus melewati jembatannya pun buat gue udah cukup untuk menikmati indahnya kawasan sekitar Kintay-Kyo Bridge ini, diatas bukit kita bisa melihat ada sebuah castle yang berdiri menghadap ke bukit, dibawah jembatan yang saat itu kebetulan sedang kering, mengalir air yang jernih.

Untuk menuju ke Kintay-Kyo Bridge, dari Hiroshima kita naik kereta turun di Kintay-Kyo, lalu dari sana kita naik bus lagi untuk menuju jembatan tersebut, karena memang tidak berada persis dekat dengan station kereta.






Selesai dari Kintay-Kyo gue melanjutkan perjalanan ke Miyajima Island untuk melihat Itfukushima Shrine dan Otori Gate yang ada ditengah laut, yang jaraknya lebih dekat ke Hiroshima, menggunakan jalur kereta yang sama dengan ketika menuju Kintay-Kyo, tapi turun di Miyajimaguchi menggunakan JR Line lalu sambung dengan Ferry yang masih tercover dng JR Pass untuk penyeberangan kurang lebih 15 menit.





Menariknya di pulau Miyajima ini, terdapat sebuah castle yang pintu gerbangnya berada di tengah laut, namanya Itfukushima Shrine dengan pintu gerbangnya Otori Gate, sehingga menjadi sebuah pemandangan yang menakjubkan, apabila kondisi air laut sedang surut, pintu gerbang tersebut bisa kita dekati. Di pulau tersebut selain castle dengan gerbangnya juga terdapat museum dan beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi, buat gue, menikmati keindahan disekitar Itfukushima Shrine dengan Otori Gate-nya yang menjadi icon sudah lebih dari cukup, selebihnya adalah menikmati suasana pulau yang asri dan nyaman.





Selesai dari dua tempat tersebut, gw balik ke Hiroshima, balik sebentar ke hotel buat istirahat, sorenya gw jalan lagi ke Hiroshima Memorial Park sambil menikmati sunset, karena pemandangan dan suasana d sana sangat nyaman sekali, banyak orang dan turis yang sengaja berlama lama duduk-duduk atau berjalan jalan menikmati suasana sore yang nyaman. 



Setelah puas berkeliling taman, gak lupa sempetin makan okonomiyaki atau pizza-nya orang Jepang, gw balik lagi ke hostel dan kembali berjalan kaki menikmati suasana kota Hiroshima yang ramai namun tertib, nyaman, aman dan gw merasa gw betah tinggal d kota ini *ngarepbanget*







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Berlari