Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2016

One Day Trip di Malaka

Gambar
Gw udah beberapa kali ke Malaysia, tapi keseringannya di KL dan sekitatrnya, terus sering baca artikel tentang Malaka, dari buku sejarah waktu SMP dan informasinya sih kota itu menarik banget, karena pada masanya pernah menjadi pelabuhan yang terkenal, lokasinya juga relative dekat dengan Kuala Lumpur, karena aksesnya yang mudah, jadi gak ada salahnya kunjungan gue kali ini gw niatin satu hari mampir ke Malaka, menurut kalkulasi perjalanan, lokasi2 yang mau gue datengin, kek nya waktu segitu udah cukup, perjalanan gue kurang lebih kek gini :
Hari kedua kunjungan gue ke Malaysia, waktu itu tanggal 21 Oktober 2012, gw sempetin mampir ke Malaka, karena lokasinya gak gitu jauh dari Kuala Lumpur, sekitar dua jam perjalanan darat dengan bus, untuk dapat ke Malaka, dari KL kita naik kereta sampai ke setasiun Bandar Tasik Selatan, setasiun ini terpadu dengan terminal Bus yang besar, dimana hampir semua keberangkatan bus dari dan menuju seluruh penjuru Malaysia dapat dilakukan melalui terminal …

Langkawi, Bali-nya Malaysia

Gambar
Gw mau cerita tentang perjalanan gw ke Langkawi, awalnya nggak ada niat ke sini, jadi ceritanya waku Airasia lagi heboh banget kasih tiket Rp 0.- rupiah ke berbagai destinasi, Alhamdulillah gw dapet tiket murah Rp 0,- PP ke Singapura dan Malaysia, nggak Ro 0,- banget sih, karena ternyata untuk tiket pulang ke tanah air, pihak sana membebankan tax airport, tapi tetep nggak mahal, bayangin aja gue Cuma ke Singapura 3 hari pas weekend Cuma bayar Rp. 250.000,- aja dan itu PP. nah terus tetiba temen gw ngasih ada tiket murah juga ke Malaysia selama 6 hari, Rp 0.- PP, gw bilang beli aja sekalian, mumpung murah tuh, yaudah akhirnya temen gw beliin tiket juga buat gw, gak lama setelah itu kita akhirnya mikir mau kemana ke Malaysia? Secara jelajah KL dan sekitarnya udah beberapa kali, masak selama itu kita ke KL lagi, gak tau kenapa tiba2 terlintas dalam benak gw kenapa nggak ke Langkawi aja, kan katanya itu Bali-nya Malaysia, pengen tau aja apa yang ditawarkan disana sampe mereka berani klaim…